4.17.2015

Review : Wardah BB Cream and Wardah Luminous Liquid Foundation

Halooo :) 
Today I'll posted about BB Cream (Blemish Balm Cream) and Foundation often I used everyday. For many activities, like hangout with friends or just go to mall usually I used Wardah BB Cream or Wardah Luminous Lquid Foundation
BB Cream has many formulas in one product such as foundation, concealer, moisturizer, primer, serum, and sunscreen. Sebenernya ada 2 varian yaitu Lightening dan Basic/Everyday tapi aku pake yang Lightening karena oil free formula dan  teksturnya yang ringan dan mudah digunakan setiap hari. BB Cream bisa menjadi makeup base sekaligus memberi kelembapan lebih pada kulit wajah karena memiliki ekstra moisturizer di dalamnya dan juga dilengkapi dengan SPF 32 PA+++ yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 



Cara pakainya pun mudah, setelah menggunakan moisturizer aplikasikan BB Cream searah tumbuhnya rambut kulit wajah lalu ratakan BB Cream di bagian dahi terlebih dahulu lalu lanjutkan dengan bagian wajah sebelah kanan dan sebelah kiri. 

Packaging Wardah BB Cream lebih simpel dan trevel friendly banget kok. Teksturnya agak cair kecoklatan tapi mudah menyatu dengan kulit wajah, cepat meresap and not greasy at all. 

Kadang aku juga sering pake Wardah Luminous liquid Foundation SPF 15. Foundation memiliki tekstur yang ringan dan bisa menyamarkan warna kulit yang tidak merata dan tidak lengket dikulit jadi bisa digunakan setiap hari, cocok untuk kulit berminyak. Ada 4 varian Foundation ini : natural beige, light beige, beige dan natural. Kalo aku suka pake yang natural karena sesuai dengan warna kulit aku yang sawo matang. Tapi warnanya sedikit agak gelap daripada BB Cream yang biasa aku pake pake. 


Dari kedua produk tersebut aku lebih suka pake BB Cream karena lebih simpel dan lebih praktis, terus juga multi skincare banget. 

perbedaan BB Cream sama foundation

Tips setelah pakai BB Cream atau Foundation : 

– Untuk kulit kering, dapat menggunakan Two Way Cake untuk hasil yang lebih cover dan tahan lama

– Untuk kulit berminyak, gunakan bedak tabur/Compact Powder jika ingin hasil lebih bercahaya.

4 comments:

  1. BB cream udah lama adanya tapi aku baru pake sekarang karena terlalu setia sama luminous liquid foundationnya, hehe.

    ReplyDelete
  2. aku gak sanggup kalo mau pake foundi untuk sehari-hari karna mukaku tipe super oily banget, jadi aku pake bbc aja yang lebih ringan.

    ReplyDelete
  3. kulitku berminyak pernah pake bbc wajahku malah bruntusan dn berjarawat jd takut pake foudi

    ReplyDelete
  4. kulitku berminyak pernah pake bbc wajahku malah bruntusan dn berjarawat jd takut pake foudi

    ReplyDelete